Voucher Baju Baru Untuk 116 Anak Yatim

Berjejer tertip dan rapi para anak yatim di BIM.

 

Bengkulu, SM Komunitas relawan yang tergabung di Relawan Yatim (RYa) Bengkulu, bagikan voucher belanja baju lebaran senilai Rp 500 Ribu, plus uang tunai Rp 150 Ribu  untuk 116 anak yatim, Senin (10/05).

Kegiatan berbagi peduli ini  di Bencoollen Indah Mall (BIM), Jalan Pariwisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka  acara yang dihadiri Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi. GM Bencoolen Mall, Irwandi Putra. Ketua Yayasan Al Fida, Dani Hamdani dan para wali anak yatim. Perwakilan para donatur yang hadir diantaranya Perwakilan Pelindo II Cabang Bengkulu dan PT Bank Mandiri.

Perwakilan RYA Bengkulu, Irwandi Putra mengatakan, RYa merupakan gerakan relawan yang bergerak bersama-sama, untuk lebih perduli dengan nasib anak yatim. Komunitas ini dibentuk atas kesamaan niat dan tujuan, untuk mewujudkan kepedulian terhadap anak yatim. Terutama di tengah wabah Covid-19.

“Relawan ini sebenarnya belum memliki bentuk baku. Hanya berisikan orang-orang yang peduli saja. Namun Insy Allah dengan hadirnya relawan ini, harapan kami semakin banyak anak yatim yang tersentuh uluran tangan para dermawan. Hari ini ada 116 anak yatim  yang meperoleh santunan. Kita doakan semoga kedepan lebih banyak lagi anak-anak yatim yang dapat kita jangkau”.

Irwan menjelaskan, sejak dibuka donasi pada awal Ramadhan lalu hingga hari pembagian, uang terkumpul senilai Rp 75 Juta. Uang berasal dari orang per orang dan lembaga, seperti Bank Mandiri dan PT Pelindo II Cabang Bengkulu serta dari komunitas RYA sendiri.

“Kami mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada masyarakat yang telah menyumbang.  Muda-mudahan apa yang bapak ibu berikan dapat menjadi berkah dan manfaat bagi anak-anak kita (Yatim-red). Kepada Bapak Gubernur kami ucapkan terimakasih banyak atas kehadirannya. Terkhusus teman-teman komunitas RYA yang solid dan kompak terimakasih banyak. Insyallah komunitas ini akan terus berlanjut”,  harapan Irwan.

Gubernur Bengkulu mengapresiasi gerakan relawan anak yatim yang digagas komunitas RYa.  Dirinya berharap, gerakan-gerakan peduli antar sesama seperti komunitas RYa dapat tumbuh kembang dan bisa sinergi dengan pemerintah daerah.

“Saya berterimakasih atas aktifitas seperti ini. Muda-mudahan betul-betul kita akan mendapatkan keberkahan ramadan. Kedua,  terimakasih saya kepada para donatur, yang sekali lagi sudah mendonasikan uang sedemikian rupa”.  [rls]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.