Wagiman Serahkan Lahannya Untuk Dibangun SMK

Usai menerima hiba lahan, gubernur bagikan bibit ikan Tawes.

Bengkulu Utara, SM – Kepala Desa Fajar Baru, Kabupaten Bengkulu Utara, Wagiman, menyerahkan sertifikat lahan seluas dua hektar kepada Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah. Lahan diberikan untuk dibangun Sekolah Menengah Kejuruan, (08/09/2019).

Motivasi Wagiman jelas. Pembangunan sekolah kejuruan ini sangat diharapkan masyarakat, , mengingat banyak warga yang tingkat pendidikan hanya sampai sekolah menengah pertama saja. Itu karena jarak sekolah lanjutan jaraknya jauh.

NIat Wagiman disambut haru Gubernur Rohidin Mersyah yang tiba beserta rombongan, dihadiri perangkat pemerintah dan warga Desa Fajar Baru.

Melihat bibit ikan Tawes.

Usai menerima sertifikat tanah, gubernur memerintahkan Biro Bangda Provinsi Bengkulu,  untuk segera melakukan rapat dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk melakukan survey. Termasuk merencakanan pembangunan sekolah yang diharapkan warga Kabupaten Bengkulu Utara ini.

“Karena lahan sudah diberikan, tidak ada alasan lagi untuk tidak direncanakan pembangunannya. Kalau maunya saya, dibangun tahun depan”, kata gubernur. Usai menyerahkan bantuan 50 ribu bibit ikan Tawesuntuk  Desa Fajar Baru, Kecamatan Ketahun  Bengkulu Utara.

Dari jumlah penduduk lebih dari 2000 jiwa disetiap desa, ini kata gubernur mempunyai potensi siswa yang cukup besar untuk didirikan sekolah. (ck/mc)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.