Wagub Rosjonsyah Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Bengkulu

Visi dan Misi Kepala Daerah Sebagai Prioritas

Para pejabat terpilih memimpin OPD fose bersama Wagub Rosjonsyah dan Sekdaprov Hamka Sabri

Bengkulu, SM-Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kamis (15/4) pagi di Ruang Pola Kantor Gubernur.

Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama ini merupakan penyegaran di tubuh Organisasi Perangkat Daerah. Wagub berharap, pejabat yang baru dilantik dapat menunjang visi dan misi program unggulan  gubernur dan wakil gubernur Bengkulu. Karena visi dan misi itu tidak dapat dilakukan oleh gubernur sendirian.

Saat penyerahan SK

“Diharapkan dapat menunjang tugas  Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta dapat berkoordinasi dan berkomunikasi, sehingga visi dan misi kepala daerah dapat tercapai sasarannya”.

Dengan menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, maka mereka dapat dengan leluasa mengendalikan OPD masing-masing untuk mengimplementasikan visi dan misi kepala daerah.

Sasaran kedepan dengan pelantikan ini jelas Wagub, 18 program unggulan dapat sukses tercapai diatas 90 persen diakhir jabatan gubernur dan wakil gubernur nantinya. Berikutnya nati akan dilakukan mutasi kembali, untuk mengisi kekosongan jabatan. Itu tergantung kebutuhan birokrasi.

“Ini tahap pertama. Nanti ada tahap kedua menyusul. Tapi semuanya tergantung usulan gubernur serta  rekomendasi dari Kemendagri. Kalau memang harus mutasi, ya kita mutasikan. Kalau  sekarang bagus, maka kita pertahankan. Kita lihat kinerjanya dulu”.

Tujuh Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik itu:

  1. Supran, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Hukum dan HAM di Sekretariat Pemprov Bengkulu kin menduduki jabatan Asisten I.
  2. Erlangga, sebelumnya Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik di Kabupaten Lebong, kini menduduki jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM di Pemprov Bengkulu.
  3. Muhammad Syarkawi, sebelumnya sebagai Kabid Keswan dan Kesmavet di Disnakeswan Provinsi Bengkulu, kini sebagai Kadis Disnakeswan Provinsi Bengkulu.
  4. Edwar Heppy, sebelumnya Kepala DKP Kabupaten Kaur, kini sebagai Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu.
  5. Karmawanto, sebelumnya menjabat sekretaris PUPR Provinsi Bengkulu, kini bergeser menjadi Kadis PTSP.
  6. Ery Yulian Hidayat dari Sekretaris Dinas Dikbud, kini sebagai Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu.
  7. Sisardi, sebelumnya Kabag Administrasi di Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu, kini sebagai Kadisperindag Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya, ketujuh orang pejabat yang baru dilantik tersebut telah lolos Tiga Besar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu Tahun 2020, berdasarkan pengumuman Panitia Seleksi Nomor : 05 Pansel/JPT Pratama BKD Iip)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.