Wakasad Tutup Secara Resmi TMMD Ke-102

BeritaTerbit, Bengkulu Utara – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad)  Letjen TNI Tatang Sulaiman, menutup secara resmi  kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 102 TA 2018 Kodim 0423/ Bengkulu Utara.

Upacara penutupan ini digelar  di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (8/8/2018).  Tampak hadiri  Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti,  Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Danrem 041/Gamas Bengkulu Kolonel TNI Arnold B Sinaga, termasuk Dandim se-Bengkulu Utara, Perwakilan dari Lanal Bengkulu, Polda Bengkulu serta unsur Forkompinda Provinsi dan Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 30 hari itu, mulai tanggal  10 Juli hingga  8 Agustus 2018,  ada dua kegiatan yang telah dilaksanakan. Kegiatan fisik dan non fisik.

Dandim 0423/BU Letkol Arh Arie Tresant Nuryanto melaporkan,  kegiatan fisik yang telah dilaksanakan itu,  pelebaran jalan akses masyarakat  6 Meter  sepanjang 5,3 Km, pengerasan jalan 4 Km dan  pembuatan Drainase 450 M. Selain itu, pembuatan gorong-gorong di empat  titik, rehab Mushola satu unit, rehab PAUD 1 unit dan  pembuatan satu unit Pos Kamling.

“Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan- penyuluhan, bakti sosial, pengobatan gratis serta perlombaan olahraga”,  papar  Dandim 0423 Bengkulu Utara.

Arahan Kasad

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dalam sambutan dan arahannya yang dibacakan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman  menyampaikan, bahwa  kegiatan TMMD ini merupakan salah satu peran TNI dalam mendukung pembangunan.

“Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, TMMD ini juga merupakan wahana menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional,  guna mewujudkan keutuhan NKRI kepada masyarakat,  khususnya generasi milenial”,  tegas Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Kasad juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemda, masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-102 ini, sehingga kegiatan berjalan aman, lancar dan sukses.

Selain itu, pesan dan harapannya agar dapat mempertahankan semangat dan kemanunggalan TNI dan masyarakat. Tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun,  untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang telah terbina,  guna menjaga imunitas bangsa dari berbagai ancaman, hambatan dan gangguan terhadap keutuhan kedaulatan NKRI”,  jelas  Tatang Sulaiman saat penutupan  TMMD  yang  ditandai penyerahan alat kerja,  serta pelepasan pin oleh Wakasad, yang dirangkai penandatangan dan penyerahan hasil kegiatan TMMD ke- 102 Kodim 0423 Bengkulu Utara.(gmp).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.