Warga Senang, Bupati Mian Peduli Jalan Strategis Desa

Bengkulu Utara, SM-Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian akan membangunan peningkatan infrastruktur jalan strategis desa di beberapa kecamatan,  dalam wilayah kawasan transmigrasi.

Tahun anggaran 2021 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara menggelontorkan anggaran untuk delapan titik jalan strategis desa pada sembilan kecamatan melalui dana APBD Murni.

“Kegiatan peningkatan infrastruktur jalan strategis desa, tidak termasuk dalam link pekerjaan dinas PUPR kabupaten, PUPR provinsi maupun jalan negara”, papar Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara, Drs Fahrudin (20/10).

Pekerjaan pembangunan peningkatan infrastruktur jalan strategis desa itu kata Fahrudin, akan  dilaksanakan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Delapan  titik pekerjaan peningkatan infrastruktur jalan itu  menggunakan dana APBD. Diantaranya, Desa Air Petai, Air Muring, Fajar Baru, Sekamanak, Air Simpang, S4 dan D6.

Mengingat dananya terbatas, pekerjaan dilakukan secara bertahap. Bilamana ekonomi sudah mulai membaik,  akan dilanjutkan hingga tuntas.

“Saat ini kita prioritaskan dulu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat”.

Jalan yang menjadi kewenangan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, meliputi jalan strategis desa berupa tanah kering ditingkatkan menjadi pengerasan.

Berikutnya ditingkatkan lagi menjadi Lapen dan bisa ditingkatkan kembali menjadi jalan hotmix. Namun dengan catatan,  itu di kawasan transmigrasi.

“Saat ini ada sembilan kecamatan yang mencakup wilayah transmigrasi di Kabupaten Bengkulu Utara”.

Menurut Loni, warga Desa Air Petai, mewakili warga dirinya sangat berterima kasih atas dibangunnya jalan yang ada di desanya. Dengan dibangun akses jalan ini, sangat berdampak sekali kepada masyarakat desa kami.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Mian. Jalan yang selama ini menjadi harapan kami dapat di bangun”, katanya yang melihat kini aktivitas warga lebih lancar. Apalagi untuk mengangkut hasil perkebunan dan mempermudah anak-anak menuju ke sekolah.

“Semoga kedepannya, infrastruktur jalan desa ini terus ditingkatkan, agar masyarakat lebih mudah dalam beraktivitas”, harapan Loni. (Yg4)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.