Warga ‘Tersentak’, Bupati dan Ketua DPRD Mukomuko Hadir

Iringi Gubernur Rohidin ke Desa Mekar Mulya

Bupatu Mukomuko mewakili rasa bangga masyarakat atas hadirnya Gubernur Rohidin Mersyah.

Mukomuko, SM –Warga Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko tampak ‘tersentak’ saat iringan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu (09/10/2019) memenuhi undangan peresmian Sekolah Islam Terpadu Insan Kamil di Desa Mekar Mulya.

Rasa suka dan tak disangka kehadiran Bupati Choirul Huda dan Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini beserta istri itu, mengingat kabupaten sedang sibuk dalam mengelar perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Bengkulu.

Menurut Bupati Choirul Huda dihadapan Gubernur Rohidin Mersyah bersama ratusan warga dari berbagai kabupaten Se-Provinsi Bengkulu, dirinya hadir, karena sudah cukup lama kenal dengan Ketua Yayasan Armi Persada, Athok Rahman, saat beliau mendirikan beberapa sekolah di Kabupaten Mukomuko.

“Baru kali ini dirinya melihat Mas Athok mengenakan jas”, ujarnya dihadapan Gubernur Rohidin yang membuat riuh suasana di acara yang disiarkan langsung oleh Radio Armi FM, dengan frekuensi 101,3 MHz.

Gubernur Bengkulu DR H Rohidin Mersyah hadir diiringi bupati dan Ketua DPRD Mukomuko.

Dikatakan bupati, dirinya bisa merasakan kebahagian warga kabupaten Mukomuko atas silaturrahmi yang disambangi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Ini tampak ketulusan masyarakatnya saat menyambut gubernur dengan kesederhaan yang ada.

Dari atas meja tampak gubenur  disuguhi makanan khas lokal, getuklindri, gatot dan kacang rebus, Ternyata gubernur sangat doyan panganan lokal tersebut. Tampak beberapakali Gubernur Rohidin mengenyam suguhan masyarakat setempat. Khususnya yang disajikan anggota Majlis Tafsir Alquran cabang Kabupaten Mukomuko yang jumah anggotanya Se-Provinsi Bengkulu lebih dari 1000 anggota.

Diakui bupati, selama ini dirinya melihat ramainya kegiatan yang dilakukan pihak yayasan, termasuk saat melakukan kegiatan sosial seperti donor darah dan lainnya untuk masyarakat Kecamatan Penarik.

“Saya berharap kekompakan terus dijaga. Jaga terus tali silaturrahim. Mudah-mudahan pengembangan Sekolah Islam Terpadu yang ada sukses, menjadi milik masyarakat Kabupaten Mukomuko. Saya yakin SD IT ini akan maju dan sukses”, ungkap bupati Choirul Huda yang berharap banyak pada dunia pendidikan yang ada.

Pesan bupati, berikanlah anak-anak kita, sesuatu nilai kedamaian. Ajar mereka mencintai dan mencari sahabat sebanyak-banyaknya. Tanamkan nilai-nilai kebaikan kepada anak cucu kita. Ini agar Kabupaten Mukomuko kedepan menjadi kabupaten percontohan dalam kesatuan dan persatuan dalam Ukhwah Islamiah. (ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.