Wawali Bengkulu Serahkan Hadiah Pemilihan Desain Kampung Tematik

Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi penyerahkan hadiah pemenang Kampung Tematik.

Bengkulu, SM – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu,  Dedy Wahyudi memberikan hadiah kepada pemenang lomba desain kampung tematik yang di ikuti Perguruan Tinggi  yang ada di Kota Bengkulu.

Desain ini bila diwujudkan makan akan berdampak baik bagi kota Bengkulu.  Kampung Tematik sendiri, sejalan dengan program pemerintah Kota bengkuluy,  dalam membenahi semua wilayah secara masif dan tepat sasaran. Kampung Tematik dapat mengatasi permasalahan pemenuhan kebutuhan dasar utamanya pada peningkatan kualitas lingkungan rumah tinggal warga miskin dan prasarana dasar permukiman. Kampung Tematik merupakan titik sasaran dari sebagian wilayah Kelurahan yang dilakukan perbaikan.

Dikataan Wawali Dedy, “Pembangunan Kota Bengkulu harus bersinergi dengan perguruan tinggi yang ada di Kota Bengkulu. Jika kedua lembaga ini bertemu dan mempunyai visi yang sama,  maka akan bermanfaat dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat”, jelas Wawali, di ruang Hidayah, Senin (29/07/2019).

Wawali  berharap,  sinergitas ini akan menjadi terobosan yang baik untuk pembangunan Kota Bengkulu. Jika Pembangunan dilakukan hanya secara rutinitas,  maka tidak akan ada inovasi dalam pembangunan sebuah daerah.

“Oleh karena itu kenapa kita bersinergi dengan setiap perguruan tinggi di Kota Bengkulu. Prtguruan tinggi merupakan tempat orang-orang yang mumpuni. Tempat orang yang cerdas dan memiliki ide-ide segar dalam proses melakukan yang terbaik untuk pembangunan Kota Bengkulu”, papar  Dedy

Untuk diketahui, lomba ini diadakan dengan membagi kecamatan. Setiap perguruan tinggi mengirimkan tiga peserta untuk tiap kecamatan.

Perguruan tinggi yang mengikuti lomba desain kampung tematik ini diantaranya,  Universitas Tri Sakti untuk kecamatan Kampung Melayu, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu untuk kecamatan Slebar, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) untuk kecamatan Singaran Pati, Poltekkes untuk kecamatan Ratu Samban, Universitas Dehasen (Unived) untuk kecamatan Ratu Agung, Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) untuk kecamatan Gading Cempaka.

Universitas Prof DR HazairinSH  untuk kecamatan Teluk Segara, Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) untuk kecamatan Sungai Serut, dan Universitas Bengkulu (UNIB) untuk kecamatan Muara Bangkahulu.

Pada penyerahaan hadiah itu hadir perwakilan dariperguruan tinggi, camat Se-Kota Bengkulu, termasuk seluruh kepala OPD yang ada di Kota Bengkulu. (MC/ck)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.