Webinar Unived Bahas Kopi dan Pengembangan Produk

foto:www.unived.ac.id

Bengkulu, SM- Fakultas Pertanian Universitas Dehasen Bengkulu,  Kamis, (03/06) lalu gelar Webinar berema  “Peran Petani Muda Milenial Dalam Mengembangkan Produk Kopi Bengkulu.

Hadir sebagai narasumber dalam Webinar itu, Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu,  Prof Dr  Ir Alnopri  M.s. Tenaga Ahli Dari BPTP Bengkulu, Dr Shannora Yuliasari S.Tp, Mp dan Pegiat, Pengusaha Kopi Bengkulu yang juga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Dehasen Bengkulu.

Menariknya saat Webiner,  hadir Gubernur Bengkulu,  Dr H. Rohidin Mersyah selaku Keynote Speacker. Gubernur sepat  menyumbangkan 50 ekseplar bukunya berudul “Kopi, Peningkatan Produktifitas dan Nilai Jual Hasil Perkebunan Komoditas Kopi Melalui Investasi dan Tata Kelola.

Webinar yang di adakan Fakultas Pertanian Unived Bengkulu,  bekerja sama dengan berbagai pihak ini, untuk  menyatukan visi dan misi melalui kegiatan Webinar. Mengingat, tanaman kopi telah berkembang sejak ratusan tahun lalu.

Kini telah turun-temurun saling mewarisi dalam seni minuman kopi. Budaya ngopi kini kian menarik.  Banyak produk kopi bermunculan dalam berbagai merek iklan kopi. Penikmat kopi semakin marakdan saling adu Citarasa,

Semua kemajuan Industri kopi tersebut, tak  terlepas dari semakin baiknya pengelolaan pada hulu ke hilir (On Farm). Termasuk upaya memperkenalkan Kopi Bengkulu merupakan tugas semua  pihak,

Webinar penuh edukasi ini juga diikuti  Rektor Unived, Wakil Rektor Bidang Akademik Unived, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Dekan Fakultas Pertanian Unived, dan Alumni Unived Bengkulu.

Tak hanya itu, delegasi Unras, Universitas Tadulako, Universitas Malikusaleh Aceh dan , Universitas Muhamaddiyah Maluku Utara juga memberikan sumbangsinya.  (REdaktur Pelaksana: Tri Dina Aryanti/ unived.ac.id)

You might also like
1 Comment
  1. Alamsyah Bermanno says

    Selamat dan Sukses…. Untuk rektor Universitas Dehasen dan Pelaksana Webinar,
    Semoga KOPI BENGKULU semakin dikenal di Indonesia dan Internasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.